Aditya Ngobrol bersama Guru Olahraga dan Mahasiswa Australia

MEDIACENTER BANJARBARU – Walikota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin audiensi yang penuh semangat bersama Kelompok Kerja Guru(KKG) Pendidikan Jasmani Olahraga Kesehatan(PJOK) di Kampung Purun pada Rabu (22/11/23).

Acara ini tidak hanya menjadi forum tanya jawab dan diskusi interaktif bersama tenaga pendidik, tetapi juga menyaksikan kunjungan istimewa dari mahasiswa Australian University yang melihat langsung hasil karya dari pengrajin Purun.

Aditya Mufti Ariffin saat sesi diskusi bersama Kelompok Kerja Guru PJOK di Kampung Purun.

Kegiatan ini menciptakan suasana akrab di antara walikota dan guru-guru yang berhadir.

Dalam sesi tanya jawab, para guru sampaikan gagasan dan permasalahan terkini di bidang pendidikan jasmani, olahraga, dan kesehatan di Kota Banjarbaru atau di lingkungan pendidikannya masing-masing. 

Aditya pun  dengan antusias merespons pertanyaan dan menggarisbawahi komitmen pemerintah dalam mendukung kemajuan sektor pendidikan di Kota Banjarbaru khususnya di bidang olahraga.

salah satu Guru PJOK saat sampaikan pertanyaan di sesi diskusi bersama Kelompok Kerja Guru PJOK di Kampung Purun.

Di sela-sela acara, Aditya sempatkan untuk sambut kunjungan rombongan mahasiswa dari Australian University yang didampingi oleh para mahasiswa dari Universitas Lambung Mangkurat. 

Pertukaran pandangan dan pemikiran antara mahasiswa Indonesia dan Australia menjadi momen berharga, menyoroti pentingnya kerjasama internasional dalam memajukan pendidikan dan kebudayaan.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru, Camat Cempaka, dan Lurah Palam. 

Keberadaan para pejabat ini menunjukkan dukungan penuh dari pemerintah setempat terhadap perkembangan pendidikan dan pengembangan potensi masyarakat di Kampung Purun.

Kunjungan Mahasiswa dari Australian University ke Kampung Purun.

Acara berlangsung dalam atmosfer yang santai dan penuh semangat kolaborasi. Para mahasiswa Australia mendapatkan wawasan langsung tentang tantangan dan potensi di lapangan, sementara guru-guru dapat berbagi pengalaman dan ide dengan walikota.

Aditya Mufti Ariffin bersama mahasiswa Australia University di Kampung Purun.

Kegiatan ini menggambarkan komitmen pemerintah Kota Banjarbaru dalam membangun dialog aktif dengan berbagai pihak, termasuk para pendidik dan mitra internasional. 

Semua pihak yang hadir sepakat bahwa sinergi ini akan berdampak positif pada perkembangan pendidikan dan kesejahteraan masyarakat di Kota Banjarbaru.(jongs/MedCenBJB)

Leave a Reply

Your email address will not be published.