Lomba Renang Wali Kota Cup Banjarbaru Akan Ciptakan Bibit Atlet Yang Berkualitas
Sebanyak 168 peserta yang mengikuti Lomba Renang Wali Kota Cup 2022. Foto – Pebi

MEDIA CENTER BANJARBARU– Dalam rangka memeriahkan Harjad Kota Banjarbaru yang ke-23, Mudskipper Swimming Club (MSC) dan didukung Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kota Banjarbaru menyelenggarakan Lomba Renang Wali Kota Cup Banjarbaru 2022, bertempat di Kolam Renang Idaman Banjarbaru, Senin (21/03/2022) Pagi.

Lomba tersebut dibuka langsung oleh Wali Kota Banjarbaru H. M. Aditya Mufti Ariffin dan menyampaikan, dirinya berharap dengan diadakan lomba ini bisa menghasilkan bibit-bibit atlet berkualitas.

“Pada pagi hari ini, kita membuka kejuaraan renang Walikota cup 2022, diharapkan dengan adanya kejuaraan ini kita mampu menghasilkan bibit-bibit atlet yang berkualitas, yang berprestasi baik lokal, nasional dan mudah-mudahan sampai internasional,” katanya.

Aditya melanjutkan, kedepannya ajang lomba renang ini akan dilaksanakan setiap tahun di Banjarbaru.

“Walaupun 2 tahun yang lalu kita belum bisa melaksanakan karena dalam masa pandemi Covid-19. Mudah-mudahan Covid-19 sudah melandai kita bisa beraktivitas normal dan kegiatan seperti ini bisa kita laksanakan terus menerus,” ujarnya.

Diketahui, kejuaraan ini diikuti 8 dari 13 Kota/Kabupaten se-Kalimanatan Selatan yaitu Kota Banjarbaru, Kota Banjarmasin, Tanjung, Barito Kuala, Hulu Sungai Utara, Kotabaru, Kabupaten Banjar dan Tanah Laut. Dengan total 168 peserta yang dilaksanakan selama 2 hari, dari tanggal 21 dan 22 Maret 2022.

Ajang Lomba Renang Wali Kota Cup Banjarbaru 2022 ini terdiri 5 gaya, yaitu 100 meter gaya bebas, 50 meter gaya bebas, 200 meter gaya dada, 50 meter gaya dada dan 50 meter kickboard.

Sementara itu, Ketua Pelaksana, Alis Sujatmiko berharap Banjarbaru bisa menjadi kilbatnya olahraga renang di Kalimantan selatan.

“Kiblatnya renang nasional saat ini masih berada di Surabaya. Berharap kiblat Kalimantan Selatan ada di Kota Banjarbaru dan mudahan-mudahan nanti atlet-atlet kita bisa bicara ditingkat nasional.”

Kejuaran ini merupakan penyemangat baru bagi para atlet renang di Kota Banjarbaru, sekaligus sebagai barometer evaluasi pembinaan dan juga pengembangan potensi para atlet.

Kejuaran renang Wali Kota Cup Banjarbaru 2022 para peserta akan memperebutkan hadiah total 10jt rupiah. (MedCenBJB)

Leave a Reply

Your email address will not be published.