Tunjukkan Kepeduliaan dan Hati Nurani Dalam Aksi Bela Palestina.

MEDIA CENTER BANJARBARU – Dalam upaya mendukung dan menunjukkan solidaritas terhadap rakyat Palestina akibat genosida yang dilakukan oleh kaum zionis Israel, untuk itu Pemerintah Kota Banjarbaru bersama berbagai organisasi masyarakat dan komunitas Bela Aksi Palestina mengadakan rapat gabungan untuk mematangkan kegiatan Aksi Solidaritas Bela Palestina melalui Pawai Akbar Jalan Sehat For Palestina, bertempat di Aula Idaman Setda Kota Banjarbaru, Senin (27/11/2023).

Rencana kegiatan Jalan Sehat For Palestina ini sebagai bentuk ekspresi solidaritas dan dukungan terhadap perjuangan rakyat Palestina yang sedang menghadapi tantangan berat. Kegiatan ini juga diharapkan dapat memberikan dukungan konsisten untuk membantu perjuangan rakyat memperoleh hak kemerdekaan lepas dari penjajahan.

Ditargetkan untuk para peserta dalam aksi ini sebanyak 5.000 orang se-Kalimantan Selatan untuk bersama-sama menjunjung nilai-nilai kemanusiaan dan keadilan.

Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru H. Said Abdullah dalam hal ini menyampaikan, kita punya saudara yang berada di Palestina untuk dibantu.

Nanda Alhumaira Sekretaris Aksi Bela Palestina saat memaparkan kegiatan. Foto – Yudhis.

“Yang patut kita syukuri adalah bahwa hati kita masih memiliki rasa kemanusian untuk saudara di Palestina. Nilai dukungan inilah yang bisa menyemangati para pejuang rakyat Palestina,” ujarnya.

Said menambahkan, Beberapa waktu yang lalu Wali Kota Banjarbaru H. M. Aditya Mufti Ariffin sudah bertemu dengan Dubes Palestina Dr. Zuhair SM Al Shun untuk bisa berhadir nantinya diacara aksi Bela Pelastina.

“Kita bersyukur menjadi warga Kota Banjarbaru yang memiliki kepeduliannya yang menunjukan hati itu masih hidup. Tidak ada urusan agama dalam hal ini, memang ada kesamaan agama yang menambah ikatan tapi sebenarnya urusan kemanusiaan itu universal,” ucapnya.

Aksi Bela Palestina melalui Jalan Sehat For Palestina tidak hanya menghadirkan Dubes Palestina, Ustadz Bachtiar Nasir pun akan dihadirkan dalam aksi ini yang akan digelar pada Minggu 3 Desember 2023 bertempat di Lapangan Doktor Murdjani Banjarbaru.

Bagi seluruh masyarakat Kalimantan Selatan khususnya Kota Banjarbaru hadiri dan ikutilah Aksi Belas Palestina & Pawai Akbar ini, gunakan hati nurani untuk peduli Palestina.

Kegiatan ini merupakan wujud aksi nyata dalam mendukung dan meringankan beban rakyat Pelestina yang sedang mengalami situasi sulit. Aksi ini juga dapat menjadi ajang silaturahmi dan kebersamaan dalam upaya menciptakan perdamaina dunia. (Yds/MedCenBJB).

Leave a Reply

Your email address will not be published.