Job Fair Banjarbaru: Terdapat 286 Lowongan di Lebih dari 20 Perusahaan Ternama

MEDIA CENTER BANJARBARU – Guna menekan angka pengangguran yang mencapai angka lebih dari 40% di Kota Idaman, Pemerintah Kota Banjarbaru melalui Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Tenaga Kerja menggelar “Banjarbaru Job Fair dan Bazar KUMKM 2024”. Dibuka langsung oleh Wali Kota Banjarbaru serta turut berhadir Wakil Wali Kota Banjarbaru, di Lapangan Dr. Murdjani, Senin Sore. (29/04/2024)

Wali Kota, Wakil Wali Kota, dan Ketua DPRD Kota Banjarbaru meninjau stand Job Fair. Foto: Hafiz

Pemerintah Kota Banjarbaru menggait lebih dari 20 perusahaan meliputi BUMN, BUMD, dan Perusahaan swasta dengan menyediakan 286 lowongan pekerjaan dalam Job Fair tersebut. Job Fair yang diharapkan membuka wadah lapangan pekerjaan bagi warga Banjarbaru tersebut berlangsung mulai tanggal 29 April – 01 Mei 2024.

Wali Kota Banjarbaru, H. M. Aditya Mufti Ariffin sampaikan bahwa peningkatan kualitan Sumber Daya Manusia sangat diperlukan sebab pindahnya Ibu Kota Provinsi Kalimantan Selatan ke Kota Banjarbaru.

Wali Kota Banjarbaru, H. M. Aditya Mufti Ariffin memberikan sambutan. Foto: Hafiz

“Pindahnya Ibu Kota Provinsi Kalimantan Selatan ke Kota Banjarbaru akan menciptakan perkembangan pesat di berbagai sektor, sehingga diperlukannya proses pengembangan kualitas SDM (Sumber Daya Manusia),” tuturnya.

Lanjutnya Aditya berharap dengan adanya Job Fair ini dapat memberi akses yang mudah bagi para pencari kerja, khususnya bagi warga Kota Banjarbaru.

“kita berharap para pencari kerja mudah dalam mengakses lowongan – lowongan pekerjaan. Kami juga berharap dari sekian ratus lowongan, semoga sebagian besar yang mendapat pekerjaan tersebut ialah orang Banjarbaru,” ucapnya dalam sebuah pidato.

Kerumuman masyrakat dalam Banjarbaru Job Fair dan Bazar KUMKM 2024. Foto: Hafiz

Daya Tarik lainnya ialah adanya Bazar KUMKM yang turut dilaksanakan secara bersamaan, didalamnya menyediakan berbagai produk hasil olehan Koperasi dan berbagai hasil dari program RT Mandiri yang menjadi binaan langsung dari Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Tenaga Kerja Kota Banjarbaru. (Hfz/MedCenBJB)

Leave a Reply

Your email address will not be published.