Piala Adipura di 2 Tahun Kepemimpinan, Bentuk Komitmen Aditya-Wartono Membangun Kota Nyaman dan Juara.

MEDIA CENTER BANJARBARU – Sepulang Wali Kota Banjarbaru H. M. Aditya Mufti Ariffin dari Jakarta untuk menerima Piala Adipura dengan kategori Kota Sedang, yang dianugerahkan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Merupakan bukti nyata Kota Banjarbaru telah menciptakan lingkungan hidup yang berkualitas, bersih, teduh dan berkelanjutan.

Yang dimana Piala ini diarak sepanjang jalan Kota Banjarbaru dari Bandara Internasional Syamsudin Noor sebagai bentuk kebanggaan masyarakat Ibu Kota Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (02/03/2023).

Rombongan membawa Piala Adipura dari Bandara Internasional Syamsudin Noor menuju GOR Resnawan. Foto – Inyonk.

Terlihat belasan mobil mengiringi kedatangan Wali Kota Banjarbaru bersama Piala Adipura melewati beberapa sudut Kota Banjarbaru, menuju panggung utama GOR Rudy Resnawan yang sudah dipadati ratusan pelajar dan seluruh pegawai dilingkup Pemerintah Kota Banjarbaru untuk menyaksikan rombongan membawa Piala Adipura.

Setibanya di GOR Rudy Resnawan, Pemerintah Kota Banjarbaru menggelar Syukuran atas Peraihan Penghargaan Piala Adipura ke-5 Tahun 2023 yang bersamaan dengan Peringatan 2 Tahun dimasa kepemimpinan Aditya-Wartono.

Wali Kota Banjarbaru dan Wakil Wali Kota Banjarbaru berserta rombongan membawa Piala Adipura. Foto – Ijonk

Dalam momentum euforia ini, Wali Kota Banjarbaru H. M. Aditya Mufti Ariffin mengucapkan rasa syukur dan menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah membantu membangun, khususnya kepada para petugas kebersihan dari Dinas LH Kota Banjarbaru dan Disperkim Kota Banjarbaru yang telah menjaga lingkungan maupun mengelola sampah dengan baik di Kota Banjarbaru

“Kebersamaan kita di dua tahun ini dalam melayani masyarakat dan menyempurnakan pembangunan Kota Banjarbaru telah berhasil, hal ini merupakan hasil jerih payah kita bersama. Karena program-program yang kita jalankan telah berjalan dengan baik, terbukti dengan indeks pertumbuhan ekonomi kita tertinggi di Kalimantan Selatan,” ungkapnya.

Wali Kota Banjarbaru dan Wakil Wali Kota Banjarbaru potong nasi tumpeng wujud rasa syukur 2 tahun kepemimpinan. Foto – Ijonk

Lanjut Aditya, dengan diraihnya penghargaan Adipura ini menambah prestasi Kota Banjarbaru atas dua tahun kepemimpinan Aditya Wartono. Untuk itu dirinya menyampaikan komitmen dan terima kasihnya kepada masyarakat yang telah membantu mewujudkan Kota Banjarbaru menjadi kota yang nyaman dan bersih.

“Saya berpesan kepada Tim Anggaran Pemerintah Daerah untuk mengkaji menaikan nilai kontrak pegawai pasukan kuning dan pasukan hijau di tahun 2024, karena telah menorehkan prestasi,” tegasnya.

Di kesempatan yang sama sang promotor lingkungan hidup di Kota Banjarbaru, Sirajoni mengucapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada Pemerintah dan masyarakat karena telah koperatif dalam membantu meraih penghargaan Adipura, yang tidak mudah dalam meraihnya.

“Penghargaan Adipura yang kita dapatkan bukanlah kepura-puraan, karena juri melakukan penilaian dengan intregritas tinggi. Maka dari itu kita memang layak meraih penghargaan ini, dan kita harus konsisten dalam mempertahankan dan melakukan evaluasi agar lebih baik lagi,” kata Kepala Dinas LH Kota Banjarbaru.

Untuk diketahui bahwa Banjarbaru merupakan satu-satunya Kabupaten Kota yang mampu meraih penghargaan Adipura tahun 2023 dengan kategori sedang di Provinsi Kalimantan Selatan. (Ald/Yds/MedCenBJB)

Leave a Reply

Your email address will not be published.