Wali Kota Banjarbaru Aditya Melantik PIDNAS 2023 – Foto : Hafiz

Media Center Banjarbaru – Pada hari rabu pagi (15/02/2023), Wali Kota Banjarbaru H. M. Aditya Mufti Ariffin menghadiri pelantikan PIDNAS 2023 Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Banjarbaru.

Pelantikan PIDNAS atau pelatihan instruktur dasar nasional 2023 ini digelar di Aula Bina Satria Kota Banjarbaru.

Dalam pelantikan ini Aditya menyampaikan dalam sambutannya ikatan mahasiswa Muhammadiyah adalah organisasi kemahasiswaan nasional yang sudah berusia lebih dari setengah abad.

“Organisasi ini sudah teruji mampu beradaptasi dengan perubahan zaman dan perubahan dinamika kemahasiswaan di tanah air,” ucapnya.

Aditya menyapaikan sambutannya pada pelantikan PIDNAS 2023 – Foto : Hafiz

Aditya mengharapkan para mahasiswa memiliki kemampuan intelektual dan akhlak yang baik yang nanti dapat menggantikan generasi-generasi sebelumnya. Mahasiswa merupakan aset cadangan dan harapan bangsa untuk masa depan bangsa yang lebih baik.

“Organisasi kemahasiswaan seperti ini kian diperlukan eksistensinya sebagai penyeimbang dinamika kemahasiswaan yang semakin rentan terhadap pelanggaran norma hukum,” katanya.

Aktif dalam organisasi kemahasiswaan merupakan salah satu pilihan tepat untuk mengaktualisasikan potensi diri secara positif, sekaligus juga untuk lebih mengenalkan keberadaan organisasi tidak hanya di lingkungan kampus, namun juga eksistensinya di tengah masyarakat. (hfz/dest/MedCenBJB)

Leave a Reply

Your email address will not be published.