Memaknai Peringatan Hari Ibu ke-94 Dengan Peran dan Karya Nyata.

MEDIA CENTER BANJARBARU – Pemerintah Kota Banjarbaru memperingati Hari Ibu ke-94 tahun, yang dirayakan di Aula Rumah Sakit Idaman (RSID) Kota Banjarbaru, pada Jumat (16/12/2022).

Dalam acara Hari Ibu yang selalu diperingati setiap tanggal 22 Desember ini diikuti seluruh pimpinan SKPD lingkup Pemerintah Kota Banjarbaru, Forkopimda dan para pimpinan organisasi Wanita se-Kota Banjarbaru, juga sekaligus memperingati HUT Gabungan Organisasi Wanita (GOW) ke-20 dan HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Banjarbaru yang ke-23.

Sesi potong tumpeng oleh Istri Wakil Wali Kota didampingi Istri Wali Kota Banjarbaru. Foto – Adhie

Wakil Wali Kota Banjarbaru, Wartono saat ikut serta merayakan Hari Ibu tahun 2022 menyampaikan, bahwa ini merupakan bentuk penghargaan dan kepada perjuangan perempuan Indonesia dari masa ke masa.

“Maka pada kesempatan ini, saya ucapkan Selamat Hari Ibu ke-94, memaknai Peringatan Hari Ibu ini dengan peran dan karya nyata bagi kebaikan keluarga, masyarakat dan daerah” katanya.

Vivi Mar’i Zubedi (kiri) dan Ermina Fujian (kanan). Foto – Adhie

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Banjarbaru, Vivi Mar’i Zubedi Aditya Mufti Ariffin yang turut berhadir diacara tersebut mengajak kepada seluruh perempuan yang tergabung dari berbagai organisasi se-Kota Banjarbaru. Agar saling bergandengan tangan menjadi garda terdepan membantu Pemerintah Kota Banjarbaru, membantu perempuan-perempuan lainnya untuk mewujudkan kesetaraan gender.

“Mari warnai peringatan Hari Ibu dengan peran dan karya nyata, bagi Kota Banjarbaru Juara. Perempuan Berdaya, Indonesia Maju” katanya.

Wakil Wali Kota Banjarbaru, Wartono menyerahkan piagam penghargaan. Foto – Adhie

Dalam peringatan ini, juga diserahkan penghargaan Champion Leader Peserta Kelas Si Purun Tahun 2022, Juara 1 Kelompok Industri Rumahan Perempuan Tingkat Provinsi.

Penghargaan evaluasi Peningkatan Kualitas Keluarga Tingkat Provinsi (kategori utama), dan SKPD terbaik dalam implementasi PUG lingkup Pemerintah Kota Banjarbaru. (Adhie/Mecca/MedCenBJB)

Leave a Reply

Your email address will not be published.